Follow Us @soratemplates

Wednesday, 19 July 2017

Must Read for Couple, Kenali Anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih

July 19, 2017 0 Comments



Lama ga update postingan karena kesibukan (sok sibuk sih sebenernya), kali ini audi cubi pengen berbagi hal yang ga kalah penting buat calon pengantin, wanita secara khusus tapi pria juga harus ikut waspada, soalnya siapa aja bisa kena penyakit yang satu ini. Apa sih emangnya?


Namanya anyang-anyangan! Pas ngobrolin kata anyang-anyangan sama temen, eh ada juga yang ga paham. Dia pikir artinya tawar menawar. Duh sis, kalo itu mah mengenyang (bahasa jawa yang artinya nego atau menawar). Nah yang mau saya bicarakan ini adalah salah satu gejala yang bisa muncul pada seseorang jika terkena infeksi saluran kemih.


Pasti banyak yang masih salah kaprah soal infeksi saluran kemih/ kencing ini. AudiCubi juga dulu gitu, dikiranya hanya perempuan yang udah pernah berhubungan seksual aja yang bisa kena. Padahal NO, penyakit ini bisa menyerang bahkan anak balita sampai wanita yang sudah menopause, karena penyebabnya adalah bakteri E.Coli. Nah loh, berarti kita sebagai perempuan kudu ati-ati supaya ga terkena penyakit ini ya. Lebih lanjut soal anyang-anyangan dan infeksi saluran kencing simak penjelasan di bawah ini ya.


Kenali anyang-anyangan dan ISK dulu yuk

Saya sendiri pernah mengalami rasa ga nyaman di perut bagian bawah, dan rasanya pengen buang air kecil terus menerus, tapiii kok yang dikeluarkan sedikit-sedikit. Ternyata itulah anyang-anyangan, dan meski tampak sepele, ga boleh dibiarkan begitu saja loh. Ada pula tanda-tanda lain anyang-anyang karena infeksi saluran kencing yaitu:

-nyeri pada panggul (wanita)

-nyeri pada anus (pria)

-demam

-urine berbau menyengat atau tampak ada darah

-merasa lelah dan kurang sehat

-sakit atau nyeri saat buang air kecil


Tuh kan penjelasan di atas adalah bukti bahwa pria juga bisa terkena anyang-anyang dan infeksi saluran kencing, tapi resiko lebih besar terjadi pada wanita karena:

Jarak uretra atau saluran kemih ke anus pada perempuan lebih dekat ketimbang pria

Kelalaian para wanita menjaga organ intimnya


Jadi untuk calon pengantin, yuk saling mengingatkan supaya ga Cuma jaga kecantikan luar tapi juga rawat kesehatan dan organ intim. Jangan sampai dong anyang-anyangan pas pesta pernikahan atau saat bulan madu. Duuh!


Cara menjaga supaya ga kena ISK

  • Minum air putih yang cukup
  • Basuh organ intim dengan gerakan dari depan ke belakang, bukan sebaliknya karena kotoran dari anus bisa masuk ke vagina
  • Ganti celana dalam secara teratur
  • Jangan gunakan celana dalam ketat terlalu sering
  • Mandi dengan bersih
  • Jangan menahan buang air kecil
  • Bawa air bersih sendiri/ ambil air dari keran jika terpaksa menggunakan toilet umum yang kurang bersih
  • Rajin mengkonsumsi cranberry
Cranberry kan susah dicari di Indonesia min!

Betul banget, memang cranberry tuh bukan buah asli Indonesia, tapi sekarang apa sih yang ga tersedia, termasuk ekstrak cranberry yang bisa kita beli dalam bentuk serbuk di produk Uricran yang sudah tersedia di apotik. Jadi tinggal minum sesuai cara penggunaan dan dosis, maka kita bisa terjaga dari serangan infeksi saluran kemih dan anyang-anyangan. Tapi tentunya dengan perlakuan pencegahan yang lain ya yang sudah audicubi sebut di artikel.


Ekstrak buah Cranberry yang kaya akan proantocyanidin untuk mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih, sehingga E coli akan dikeluarkan lewat air seni saat kita buang air kecil.



Nah itulah info kesehatan buat para calon mempelai yang penting banget untuk diingat dan diterapkan segera, biar acaramu dari tunangan, lamaran, sampai resepsi dan honeymoon berjalan dengan lancar.

See you next time

Thursday, 27 April 2017

Aneka Ide Souvenir Pernikahan Bertema Klasik

April 27, 2017 1 Comments
Buat kamu pecinta gaya klasik dan sedang merencanakan pernikahan atau sedang dimintain pendapat teman soal souvenir, kali ini saya mau kasih beberapa ide souvenir yang cantik.

1. Kipas cendana
sumber hadisukirno.com
Yang ga pernah lekang dimakan zaman sebagai pernik kecil di pernikahan adalah kipas, supaya terlihat klasik dan tradisional bahan yang dipilih bisa dari kayu cendana.

2.Sendok Perak


Sebuah sendok yang sudah digrafir dengan nama mempelai pengantin dan berbahan perak lalu cukup dihias pita saja sudah terlihat cantik dan sangat klasik loh. Pasti masih jarang deh souvenir pengantin benda ini.

3. Pembuka botol bentuk kunci

Pembuka botol sebenernya sih barang yang biasa aja, tapi kalau bentuknya seperti kunci dari jaman marie antoinette gini pasti lebih menarik.

4. Sisir dan Cermin dari kuningan
 Souvenir berbentuk sisir untuk pernikahan tentunya ga cocok ya kalau dari plastik, tapi kalau dari kuningan atau perak, dan dikemas sepaket dengan cermin kecil berhiaskan batu permata (imitasi) kaya gini dijamin bikin tamu merasa bak putri raja.

5. Lilin berbentuk gaun pengantin

Kalau kamu memilih baju pengantin bergaya pengantin barat gimana kalau kasih souvenir ke tamu lilin kaya gini. Dibentuk bridal gown yang bisa juga disamakan dengan kostum saat menikah atau prewedding pasti makin terasa klasik dan cantik banget jadi pajangan.

Wednesday, 19 April 2017

Tips Mengurus Surat Pernikahan di KUA

April 19, 2017 0 Comments



Dalam proses pernikahan ada yang dinamakan dengan surat Nikah yang mana untuk mendapatkan surat nikah ini maka kamu dan pasanganmu harus menguruskan ke KUA terdekat, nah buat kamu dan pasanganmu yang belum tahu cara untuk mengurus surat Nikah KUA, disini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengurus surat nikah di KUA.

Tentukan terlebih dahulu tempat akad nikah kamu
Yang pertama sebelum membuat surat nikah di KUA, Tentukan terlebih dahulu mau dimana kamu menikah, misalnya saja sesuai dengan KTP Kamu di Desa Paingan , Yogyakarta. Maka kamu dan pasanganmu harus mengurus surat nikah di KUA Terdekat. Tapi kalau misalnya menikah di  Paingan hanya sebagai tempat sementara, kamu bisa mengurusnya di tempat asal kamu.

Persiapkan mengurus surat nikah setidaknya jauh-jauh hari
Kalau kamu ingin pernikahanmu lancar, alangkah lebih baiknya siapkan surat nikah jauh-jauh hari sekitar 6 bulanan, karena proses penerbitan surat nikah juga tergolong cukup lama. Kamu pastinya tidak mau jika proses pernikahanmu gagal karena penghulu yang tidak datang.

Siapkan beberapa dokumen penting untuk pembuatan surat Nikah
Yang berikutnya jangan lupakan beberapa dokumen dibawah ini, dokumen-dokumen ini penting untuk kamu persiapkan sebelum melangsungkan pernikahan, terutama untuk pengajuan ke KUA.

a)    Surat keterangan Untuk Nikah ( NI)
b)    Surat keterangan Asal Usul ( N2)
c)    Surat persetujuan Mempelai ( N3)
d)    Surat persetujuan orang tua ( N4)
e)    Surat Izin Orang Tua ( N5)
f)    Surat Keterangan Kematian Suami/Istri ( N6)
g)    Pemberitahuan Kehendak Nikah ( N7)
h)    Fotocopy KTP dan KK
i)    Akta Cerai/ Thalak Bagi calon Pengantin Janda Atau Duda
j)    Pas Foto 2x3 sebanyak 5 Lembar
k)    Surat Izin komandan bagi anggota ABRI/POLRI
l)    Dispensasi Camat Bagi yang kurang 10 Hari Kerja
m)    Izin Pengadilan Bagi calon pengantin dibawah umur
n)    Izin Poligami dari pengadilan bagi yang beristri lebih dari seseorang
o)    Surat Rekomendasi Nikah
p)    Surat Keterangan Model K1 bagi WNI keturunan Asing



Nah itulah beberapa tips untuk mengurus surat nikah di KUA. Semoga bermanfaat yah.

Wednesday, 12 April 2017

9 Hal Yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Melangsungkan Pernikahan

April 12, 2017 4 Comments

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum melangsungkan sebuah pernikahan, pernikahan merupakan salah satu hal yang begitu skral dan harus dipersiapan dengan baik.Berikut hal-hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum melangsungkan sebuah pernikahan yang menarik, sakral dan membahagiakan.

1. Fitting Dress Pernikahan
Untuk para wanita yang akan menikah, alangkah lebih baiknya mempersiapkan pernikahan dengan tampil cantik, untuk karena itu coba tes kenyamanan kamu menggunakan Dress yang akan kamu gunakan dipernikahan nanti. Yang pasti kenyamanan dan keanggunan dari Dress harus sesuai dengan keinginanmu. Maka sempatkan untuk melakukan Fitting Dress terlebih dahulu.


2. Dokumen surat menyurat
Untuk orang yang akan menikah pastinya juga butuh yang namanya surat menyurat dan dokumen-dokumen penting yang berguna untuk domisili tempat tinggal kamu nantinya, persiapakan dengan baik agar pernikahan kamu benar-benar bisa lancar.


3. Tempat
Yang berikutnya mengenai tempat pernikahan, jika ingin menyewa tempat pernikahan sesuaikan juga dengan budget, jika budget terbatas jangan terlalu dipaksakan untuk menggunakan tempat dengan harga sewa yang mahal.


4. Dekorasi
Dekorasi penting untuk dibuat demi memperindah acara pernikahan kamu, pastikan kamu memilih TIM Dekorasi yang terbaik untuk membuat acara pernikahan kamu semakin meriah.


5. Undangan
Undangan juga merupakan salah satu bagian penting dari sebuah pernikahan, undangan pernikahan dibuat dengan semenarik mungkin, dan pastikan teman-teman dan kerabat kamu diundang yah.


6. Busana
Busana adalah bagian paling penting dalam sebuah pernikahan, anda ingin menggunakan busana seperti apa maka harus disesuaikan dengan keserasian pada tubuh anda. Jauh lebih baik jika menggunakan busana sesuai adat atau perpaduan yang lebih menarik.


7. Katering
Katering juga perlu disiapkan untuk makan-makan tamu undangan dan juga keluarga kamu, kalau kamu ingin lebih simple, pesan Katering jauh-jauh hari dengan harga yang murah. Tapi menu tetap mewah.


8. Dokumentasi
Yang berikutnya mengenai dokumentasi, juga penting untuk dilakukan demi mendapatkan foto yang bagus.


9. Transportasi
Mobil untuk transportasi juga perlu disiapkan terlebih jika jarak rumah dengan tempat pernikahan cukup jauh.
Nah itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan baik sebelum melakukan pernikahan, mungkin masih banyak hal-hal lain yang belum sempat saya sebutkan. Terimakasih.

Saturday, 1 April 2017

5 Tempat Prewedding Paling Bagus di Daerah Bandung, Cocok Untuk Pasangan Muda

April 01, 2017 0 Comments
Bandung merupakan salah satu tempat paling kaya dengan destinasi yang unik dan menarik, banyak orang dan wisatawan dari luar kota yang pergi ke Bandung hanya untuk menikmati tempat-tempat wisata yang menakjubkan, lantas apakah ada tempat yang bagus untuk Prewedding khusus pasangan muda? Ada banyak tempat yang bisa kamu temukan jika ingin mengabadikan moment terindah dengan pasangan kamu, berikut beberapa tempat yang wajib kamu gunakan untuk proses foto prewedding kamu agar makin kece dan menarik.

Maribaya
sumber hipwee.com

Yang pertama adalah Maribaya, tempat wisata ini lebih mengunggulkan Background Nature yang pastinya akan membuat suasananya menjadi lebih keren ditambah adanya air terjun setinggi 2,5 meter, nah kalau mau pergi ke Maribaya maka kamu cukup berkendara kurang dari 15 KM dari kota Bandung.


Kawah Putih
sumber idntimes.com
Yang kedua tempat prewedding yang paling keren adalah kawah putih Bandung, kawah Putih di Bandung terkenal dengan keindahannya, kalau kalian ingin pergi kesana mungkin lebih cocok pada sore hari, selain udaranya tidak terlalu dingin, ditambah keindahan matahari terbenam akan membuat hasil jepretan foto menjadi lebih indah


Tebing Keraton
 
sumber idntimes.com
Yang berikutnya adalah tebing keraton, tebing ini berada di daerah Dago, dimana kondisi tebing yang curam pastinya akan menyulitkan untuk pergi kesana. Tapi tenang saja, disana sudah ada pemandu yang siap mencarikan jalan terbaik untuk kamu yang berencana mengambil foto Prewedding disana


Tangkuban Perahu
 
sumber paketfotoprewedding.blogspot.com
Untuk yang suka dengan sejarah, mungkin bisa mengunjungi Tangkuban Perahu. Tempat prewedding satu ini paling bagus untuk tempat prewedding pada sore hari. Karena latar backgroundnya yang keren.


Situ Patenggang

sumber ohiniblog.blogspot.com
Merupakan sebuah danau yang berasal dari gunung Tangkuban Perahu, dimana di danau ini kalian bisa mengambil foto dengan keindahan yang luar biasa, bukan hanya sensasi alam saja melainkan kesejukan yang didapatkan juga tidak kalah menarik. Apalagi mitosnya pasangan yang mengunjungi lokasi cintanya akan abadi.


Nah itulah beberapa tempat yang paling bagus untuk pengambilan foto prewedding yang ada di daerah Bandung, tinggal pilih yang mana siapkan dana dan segera cari jasa foto pilihanmu ya.

Search This Blog